Ketua PD Muhammadiyah Aceh Utara Tangkap Terduga Maling

LHOKSEUMAWE – Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Aceh Utara Fauzi Abubakar menangkap seorang pria diduga maling. Pasalnya, pria berinisial F itu menyelinap masuk ke rumah Fauzi Abubakar di Desa Hagu Selatan, Kecamatan Banda Sakti, Jumat, 22 Mei 2015 dinihari. F kini diamankan Polsek Banda Sakti.

Fauzi Abubakar kepada portalsatu.com mengatakan ia menangkap seorang pria diduga maling yang masuk ke rumahnya sekitar pukul 02.30 WIB dinihari tadi. Mulanya, kata dia, putranya yang masih remaja tiba-tiba mendengar suara mencurigakan di luar rumah.

“Kebetulan anak saya itu belum tidur, masih nonton tivi di ruang tamu. Karena mendengar sesuatu yang mencurigakan di luar rumah, dia ke luar lewat pintu samping untuk mengecek, kemudian masuk lagi untuk membangunkan saya yang sudah tidur,” ujar Fauzi Abubakar yang juga seorang dosen di Lhokseumawe.

Fauzi Abubakar bersama putranya itu kemudian memeriksa pekarangan rumahnya termasuk bagian belakang. Tiba-tiba, kata Fauzi Abubakar, dalam suasana gelap di bagian belakang rumahnya muncul seorang pria yang langsung kabur dengan cara menaiki tembok pembatas rumah setinggi 2,5 meter.

“Saya dan anak saya kemudian keluar dari pintu samping mengejar pria yang memakai baju merah itu. Ketika kami berteriak ‘maling’, pria itu menghentikan langkahnya, mungkin dia takut datang massa. Lalu kami menangkap pria itu dan menanyakan mengapa menyelinap masuk ke rumah kami. Pria yang tidak mengantongi KTP itu tidak mau mengaku kalau dia ingin mencuri, dia berdalih ingin mengintip,” ujar Fauzi Abubakar.

Fauzi Abubakar kemudian menghubungi Kanit Reserse Kriminal Polsek Banda Sakti Zamzami. Menjelang Subuh, pria itu diamankan ke Polsek untuk menjalani pemeriksaan. Fauzi Abubakar mengaku hari ini dia akan membuat laporan pengaduan ke Polsek Banda Sakti terkait percobaan pencurian yang dilakukan pria tersebut.

“Sebenarnya kami sudah mulai waspada sejak ada gelagat mencurigakan di bagian belakang rumah kami pada tengah malam sekitar dua pekan lalu,” kata Fauzi Abubakar.

Kapolsek Banda Sakti AKP Ichsan mengatakan pria berinisial F, 34 tahun, itu warga Desa Uteunkot, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe. Kepada petugas, kata Ichsan, F mengaku sehari-hari bekerja sebagai penjaga ruangan biliar di sebuah hotel ternama di Lhokseumawe.

“F masih kita amankan dengan sangkaan percobaan pencurian. Dia memang belum sempat mencuri suatu barang, tapi dia masuk ke rumah orang lain tanpa izin pemilik rumah yaitu Pak Fauzi Abubakar dengan cara-cara yang melanggar,” ujar Kapolsek Ichsan.[]

Foto: ilustrasi

Leave a Reply