Ketua Organda Aceh Utara Hadiri Munas di Yogyakarta

LHOKSEUMAWE – Organisasi Gabungan Angkutan Darat (Organda) akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) ke-15 di Yogyakarta, 8-10 Juni 2015. Ketua Organda Aceh Utara H. Husaini Setiawan, S.E., MBA., turut menghadiri Munas tersebut.

“Kita harapkan ketua umum Organda terpilih hasil Munas nantinya merupakan sosok yang mampu mengayomi, bisa diterima dan bermitra dengan pemerintah Jokowi, karena Organda merupakan mitra pemerintah yang dalam hal ini Kementerian Perhubungan dan juga Dinas Perhubungan,” ujar Husaini Setiawan melalui keterangan tertulis diterima portalsatu.com, Sabtu, 6 Juni 2015.

Di sisi lain, Husaini Setiawan turut menyatakan harapan Organda Aceh Utara agar ke depan Pemerintah Aceh jangan lagi melihat organisasi ini “sebelah mata”. Pemerintah Aceh, kata dia, mesti membangun hubungan kemitraan yang baik dengan pengurus Organda provinsi maupun kabupaten/kota. “Keberadaan Organda tentunya juga sangat penting dalam mendukung program pemerintah daerah di bidang transportasi,” katanya.

Melansir tribunjogja.com, Munas ke-15 Organda di Yogyakarta diselenggarakan untuk pemilihan ketua umum Organda periode 2015-2020. Sebanyak 493 peserta yang akan mengikuti Munas ini berasal dari DPD dan DPC se-Indonesia.

Ketua Organda DPD DIY, Agus Andrianto, Sabtu (06/06/2015), mengatakan, ada dua kandidat yang sudah pasti maju pada pemilihan ketua umum Organda nantinya. Yaitu Eka Sari Lorena, Ketua DPP Organda Pusat dan Adrianto Djokosoetono, Direktur PT Blue Bird Indonesia.

“Bisa saja bertambah, kami penyelenggara masih membuka pendaftaran calon ketua hingga 9 Juni 2015 nanti,” ujar Agus seperti dikutip tribunjogja.com.[]

Leave a Reply