Home News Ketua DPR Aceh Serahkan Bibit Sawit di Aceh Jaya

Ketua DPR Aceh Serahkan Bibit Sawit di Aceh Jaya

63
0

LAMNO – Ketua DPR Aceh, Teungku Muharuddin, menyerahkan sekitar 7250 bibit kelapa sawit kepada masyarakat di Desa Lageuen, Aceh Jaya, Selasa, 9 September 2015.

Pemberian benit kepala sawit ini secara simbolis diterima oleh kelompok tani Bina Beusare. Teungku Muhar selaku mewakili gubernur dan Wakil Gubernur Aceh mengatakan, bibit kelapa sawit yang diserahkan tersebut adalah modul perkebunan sawit rakyat seluas 50 hektare yang sedang dibuka di Kabupaten Aceh Jaya.

“Ini adalah program penyerahan perdana bibit kelapa sawit yang serentak akan kita bagikan kepada masyarakat. Harapan kita nantinya bisa meningkatkan kesejahteraan kelompok tani dan keluarga miskin,” ujar Teungku Muhar.

Menurutnya, hasil perkebunan merupakan salah satu komoditi sangat penting bagi masyarakat Aceh yang mampu memberikan kontribusi terhadap peningkatan pendapatan petani, penyerapan tenaga kerja serta sumber pemasukan daerah.

Ia juga menambahkan, yang tidak kalah penting juga mendukung kelestarian alam dan lingkungan sebagai penyedia sumber daya air dan oksigen.

“Begitu juga warga setempat juga sangat menaruh harapan besar bagi pemerintah Aceh, khususnya Dinas Perkebunan Aceh untuk senantiasa memberikan ruang bagi masyarakat untuk memanfaatkan lahan terlantar untuk sektor perkebunan,” ujarnya lagi.

Pada penyerahan ini turut hadir, Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan, Mukharuddin, camat Setia Bakti, Ibnu Abbas serta muspika Aceh Jaya.  [] (mal)