Kepala SKPK Aceh Tengah Diminta Awasi PNS Selama Libur Idul Adha

TAKENGON – Para kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) Aceh Tengah diminta untuk mengawasi seluruh Pegawai Negeri Sipil (SKPK) dilingkungan masing-masing selama masa libur Idul Adha.

Berdasar penetapan hari libur nasional oleh pemerintah pusat, hari Raya Idul Adha 1436 Hijriah jatuh pada 24 September 2015.

Bahkan menurut Kabag Humas Aceh Tengah, Mustafa Kamal, disamping libur yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, sesuai dengan surat edaran Bupati setempat yang didasari surat edaran Gubernur Aceh sebelumnya, terdapat tambahan libur di tanggal 25 September 2015.

“Edaran Bupati menegaskan ada tambahan hari libur, dan seluruh Kepala SKPK wajib mengawasi seluruh PNS dilingkungannya masing-masing dalam pelaksanaan masa libur Idul Adha,” kata Mustafa ketika ditanya terkait pelaksanaan libur Idul Adha di daerah tersebut, Selasa 22 September 2015.

Pengawasan yang harus dilakukan oleh Kepala SKPK, disebutkan Mustafa terutama kehadiran sehari sebelum libur, yaitu pada hari rabu 23 September 2015 dan sehari setelah libur yaitu hari Sabtu 26 September 2015.

“Sangat tegas disebutkan dalam surat edaran bupati, bahwa pengawasan kehadiran PNS sebelum dan sesudah libur Idul Adha menjadi tanggung jawab Kepala SKPK, berikut juga kepala SKPK diperbolehkan untuk mengambil tindakan disiplin bagi PNS yang tidak masuk kerja tanpa alasan sesuai dengan peratuan perundang-undangan yang berlaku,” kata Mustafa. [] (mal)

Leave a Reply