Home Headline Kecelakaan, Abu Mudi Samalanga Dirawat di RS Fauziah Bireuen

Kecelakaan, Abu Mudi Samalanga Dirawat di RS Fauziah Bireuen

109
0

BANDA ACEH – Pimpinan Dayah MUDI Mesra Samalanga, Tgk Haji Hasanul Basri atau kerap disapa Abu Mudi Samalanga, dikabarkan mengalami kecelakaan di kawasan Kubu Syuhada, Batee Geulungku, Bireuen, Minggu, 20 September 2015 sekitar pukul 12.00 WIB. Hingga kini, salah satu ulama kharismatik Aceh tersebut terpaksa dirawat di Rumah Sakit dr. Fauziah Bireuen untuk mendapat penanganan medis, Senin, 21 September 2015.

“Iya benar. Jadi kecelakaannya terjadi di kawasan Masjid Kubu Syuhada daerah Batee Geulungku. Saat itu, Abu baru saja selesai mengaji dan ingin pulang ke rumah. Namun saat beliau ke luar dari pekarangan masjid menggunakan sepeda motor Vario, satu sepeda motor dari arah yang sama menghantam beliau. Mungkin tidak bisa dielakkan lagi, maka terjadi kecelakaan,” ujar Ketua STAI MUDI, Teungku Muntasir saat dihubungi oleh portalsatu.com via telepon.

Dia mengatakan kondisi Abu Mudi saat ini dalam keadaan sadar.

“Sebenarnya usai kecelakaan hingga kini, beliau sadar. Cuma sempat muntah mungkin karena terjadi benturan pada otak,” kata Teungku Muntasir.

Menurut Muntasir berdasarkan keterangan dokter, Abu Mudi dianjurkan untuk beristirahat selama dua hari di rumah sakit. “Saran dokter, 2 hari ini harus istirahat. Nanti kalau sudah benar-benar sehat baru scanning apa ada darah membeku. Mungkin di Banda Aceh atau Medan. Sampai sekarang beliau masih di rumah sakit dr. Fauziah Bireuen, di ruang Jamsostek,” katanya lagi.[]