Home News Kata Geuchik Soal Situasi Ujong Pacu Hari Ini

Kata Geuchik Soal Situasi Ujong Pacu Hari Ini

52
0

LHOKSEUMAWE – Setelah meledaknya dua bom rakitan di pos jaga Ujong Pacu, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, Sabtu malam lalu, suasana di gampong tersebut kondusif. Sementara Sulaiman Thaib, 21 tahun, yang terkena serpihan bom masih menjalani rawat inap di Rumah Sakit PT Arun.

Geuchik Ujong Pacu, Abubakar, kepada portalsatu.com, Senin, 10 Agustus 2015 mengatakan, setelah kejadian tersebut, aktivitas masyarakat sudah mulai normal. Kata dia, ronda atau jaga malam tetap dilakukan seperti biasanya agar para pemakai hingga pengedar narkoba benar-benar tidak ada lagi di Gampong Ujong Pacu.

Geuchik Abubakar menyebutkan, pagi tadi Dandim 0103 Aceh Utara yang baru Letkol Inf Eka Oktavianus Wahyu Cahyono mengunjungi para korban ledakan bom rakitan tersebut, baik yang sudah pulang maupun yang masih dirawat di RS PT Arun. Dandim tuurt mengunjungi lokasi ledakan bom di pos jaga gampong setempat.

Geuchik Abubakar meminta kepada Dandim agar TNI membantu menuntaskan kejadian tersebut sehingga Gampong Ujong Pacu aman dan pemberantasan narkoba tuntas hingga ke akar-akarnya. Kata dia, dalam kunjungan itu, Dandim memberikan bantuan sembako untuk para korban.

Alhamdulillah, Pak Dandim mendukung kegiatan pemberatasan yang kami lakukan selama ini,” ujar Geuchik Abubakar.

Geuchik juga berharap agar pihak penegak hukum terus memburu pelaku agar terungkap dalang di balik kejadian tersebut.

Ia menambahkan, sejumlah warga masih menyisir hutan untuk mencari AM yang diduga pelaku terkait bom rakitan itu. Sejauh ini, kata Abubakar, masyarakat belum mengetahui keberadaan AM.[]

 Foto: Pos jaga Gampong Ujong Pacu, lokasi ledakan bom rakitan.