Home News Jokowi Terbang ke Nagan Raya

Jokowi Terbang ke Nagan Raya

45
0

BANDA ACEH – Presiden Jokowi didampingi istrinya bersama rombongan termasuk Gubernur Aceh Zaini Abdullah dan istrinya terbang dari Bandara Lanud Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar menuju Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, Kamis, 16 Juli 2015 pukul 09.30 WIB tadi.

Informasi diperoleh portalsatu.com, di Bandara Cut Nyak Dhein, Presiden Jokowi disambut bupati dan Muspida Nagan Raya. Dijadwalkan, Jokowi kemudian melanjutkan perjalanan ke salah satu masjid di Aceh Barat guna bertemu dengan bupati dan tokoh masyarakat. Di sana, Jokowi akan membagikan paket sekolah kepada warga miskin.

Usai salat Dzuhur, Presiden Jokowi direncanakan menuju salah satu desa di Aceh Barat guna membagikan sembako.  Jokowi dan rombongan akan kembali terbang ke Banda Aceh,  Kamis sore. Jokowi akan buka puasa di salah satu warung khas Aceh.

Diberitakan sebelumnya, pesawat Kepresidenan yang mengatar Presiden Jokowi ke Aceh tiba di Bandara Lanud SIM Rabu, 15 Juli 2015, sekitar pukul 22.10 WIB. Jokowi datang ke Aceh bersama Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Agraria Fery Mursidan Baldan, tokoh Aceh di Jakarta yang juga mantan Wakil Panglima TNI Jenderal (Purn) Fachrul Razi.

Kedatangan Presiden Jokowi disambut Gubernur Aceh, Wali Nanggroe, Pangdam, Kapolda, Kajati, Ketua DPR Aceh serta Dan Lanud SIM. Jokowi dan rombongan kemudian menuju penginapan dan disambut Wali Kota Banda Aceh. Presiden Jokowi dan rombongan berada di Aceh untuk takbiran dan salat Idul Fitri. Selain itu, Jokowi akan berkunjung ke Aceh Barat. (Baca: Jokowi Tiba di Aceh). []