Isa Alima: Kita Akan Kembalikan Marwah Unigha

SIGLI – Wakil Ketua Alumni Universitas Jabal Ghafur, Isa Alima, berterima kasih kepada Bupati Pidie, Sarjani Abdullah.

“Kami mendukung prakarsa Bupati mengambil alih Unigha, ini suara hati rakyat Pidie dan Pijay,” ujar Isa yang juga Ketua Komisi C DPRK Pidie ini.
Menurutnya langkah Bupati ini harus didukung oleh semua pihak. Selama ini akibat dualisme kepemimpinan yayasan telah menghancurkan Unigha.

“Unigha dulu adalah univertas swasta satu-satunya di luar Banda Aceh, dan amat hebat, di Unigha semasa Bupati Nurdin banyak event nasional, bahkan MTQ Nasional ke 20,” kata politisi Gerindra tersebut.

Setelah Nurdin meninggal, kampus Unigha mengalami kemunduran. Keluarga Nurdin mengambil alih dan menganggap ini warisan.

“Padahal kampus ini dibangun dengan gotong royong seluruh masyarakat Pidie, tega mereka menghancurkan kemuliaan orang tuanya,” ujarnya.

Momentum ini, menurutnya, sudah lama ditunggu masyarakat Pidie. Makanya seluruh masyarakat Pidie mendukung bupati. Kedepannya dia berharap Pemkab Pidie segera mengambil langkah-langkah perbaikan.

“Kita akan bersama-sama mengangkat harkat dan martabat Unigha kembali. Ini kesempatan baik untuk bersama membangkitkan Unigha, agar lulusan berkualitas dan jangan diragukan lagi di pasar kerja,” katanya.

“Kami para alumni akan mendukung pemerintah Pidie, dan akan bersama memperbaiki untuk mengembalikan kejayaan Unigha,” katanya.

Dia mengatakan pihaknya juga akan terus berusaha sampai Unigha di-negerikan. Ia juga meminta kepada pihak-pihak yang sudah menghancurkan Unigha agar sadar.

“Unigha sudah dibangun dengan susah payah oleh orang tua kita, jangan hancurkan jasa itu demi kepentingan pribadi,” katanya.[]

Leave a Reply