Hashtag #SkorsingRektorUnsyiah Hebohkan Twitter

BANDA ACEH- Pengguna media social Twitter dihebohkan dengan munculnya hashtaq #SkorsingRektorUnsyiah sejak Senin 5 Oktober 2015. Hashtaq ini bahkan sempat menempati peringat 3 teratas Indonesia.

Informasi yang diperoleh portalsatu.com, munculnya hashtaq ini sebagai bentuk perlawanan terkait kebijakan rector Unsyiah yang memberi skorsing terhadap 8 petinggi mahasiswa Fakultas FISIP Unsyiah.

“Skorsing ini dikarenakan perihal ospek jurusan, sudah dikasih surat dari rektor. Delapan mahasiswa FISIP diskor selama satu semester akibat ospek tersebut,” kata Teuku Romy Syahputra, salah satu mahasiswa FISIP ke portalsatu.com pagi tadi.

Skorsing yang diberikan ini karena mahasiswa FISIP dianggap melanggar aturan rector. Akibat dari skorsing itu membuat sejumlah mahasiswa FISIP kecewa dengan keputusan rektor yang sepihak.

“Makanya kami bersuara kenapa seperti diskriminasi begini. Selain delapan mahasiswa FISIP, juga ada dua mahasiswa Fakultas Kedokteran Jurusan Psikologi yang kena skor,” kata Romy.

Kini kicauan dengan hashtag #SkorsingRektorUnsyiah sedang ramai dibicarakan di media sosial twitter tersebut, terutama kalangan mahasiswa.

 

Leave a Reply