Gampong Lampaya Lhoknga Belum Tarik Dana Desa

JANTHO- Dana desa untuk Gampong Lampaya, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar tahap pertama sudah cair, tetapi belum ditarik.

“Dana desa belum tarik, karena Rencana Anggaran Biaya (RAB) belum selesai sedikit lagi,” kata Ibnu, Geuchik Gampong Lampaya saat dihubungi melalui sambungan telepon oleh portalsatu.com pagi tadi, Jumat,  9 Oktober 2015.

Ia mengatakan, dananya sudah terplotkan pada anggaran yang telah diajukan pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Dana yang diplotkan untuk Gampong Lampaya sekitar Rp298 juta.

“Dana sudah ditransfer, tetapi belum kami tarik, kemarin harus membuat rekom dari kantor camat, ada kesalahan sedikit harus kami perbaiki, jadi nanti hari Senin kami ambil untuk tahap pertama,” katanya.

Berhubung dana belum diambil, proses pengerjaan hingga sejauh ini belum berjalan, tetapi kata Ibnu, dana tersebut sudah diprogramkan untuk rehab WC dan diprioritaskan untuk hal-hal yang dibutuhkan.

“Dana kami programkan untuk hal-hal yang sangat membutuhkan terlebih dahulu seperti drainase, yaitu bangunan yang sangat diperlukan untuk mengalirkan air,” ujarnya.  [] (mal/*sar)