Home News Gaji Korban Kebakaran Bank Aceh Tetap Diberikan hingga Setahun

Gaji Korban Kebakaran Bank Aceh Tetap Diberikan hingga Setahun

31
0

BANDA ACEH- Direktur Utama Bank Aceh, Busra Abdullah, mengatakan korban yang meninggal dalam kebakaran Bank Aceh, Yudesri, akan tetap menerima gaji aktif selama satu tahun. Gaji tersebut akan diterima oleh ahli waris, terutama istri korban.

Hal itu disampaikan Busra di sela-sela mendampingi rombongan Pemerintah Aceh melayat ke rumah duka, di Desa Cot Lamkeweuh, Ulee Lhee, Kota Banda Aceh, Jumat 24 April 2015.

“Karena almarhum merupakan satu-satu nya tenaga IT yang telah lama bekerja di Bank Aceh. Kemudian ia meninggal saat masih dalam bertugas. Maka kami akan tetap memberikan gaji aktif selama satu tahun, setelah satu tahun baru dihitung gaji pensiun,” ujar Busra Abdullah.

Katanya, pemberian hak berupa gaji tersebut selama setahun terhadap Yudesri merupakan bentuk perhatian Bank Aceh terhadap pegawainya.

Menurut Busra, jika karyawan Bank Aceh meninggal dalam keadaan biasa, maka posisinya tidak seperti Yudesri. Bank Aceh hanya menghitung gaji selama 6 bulan, baru setelah itu diberikan uang pension.

“Bank Aceh juga akan menanggung biaya hingga selesai acara di rumah duka, serta untuk biaya sekolah anak almarhum juga kami tanggung hingga selesai S-I kedepannya,” ujar Busra.

Selain itu, Deputi IT Bank Aceh, Yusmadiansyah juga menyerahkan bantuan dalam bentuk uang dari PT.Colega Inti Pratama Jakarta. Namun sumbangan tersebut tidak disebutkan jumlahnya. [] (mal)