Fraksi Partai Demokrat Minta Gubernur Ganti Kepala Bappeda

BANDA ACEH – Ketua Fraksi Partai Demokrat (F-PD) DPR Aceh, H. T. Ibrahim menilai posisi kepala Bappeda Aceh seharusnya dijabat orang yang tepat dan sesuai dengan Tupoksinya. Sebab, kata dia, Bappeda adalah penentu pembangunan Aceh.

“Harusnya Bappeda memang dijabat kalangan ekonomi supaya agenda pembangunan Aceh lebih berimbang dan tepat sasaran,” kata H. T. ¬†Ibrahim seusai diskusi publik tentang “Strategi Meningkatkan Investasi di Aceh” yang digelar F-PD di Aula Serbaguna Gedung DPR Aceh, Jumat, 18 September 2015.

Menurut politisi asal Aceh Besar itu, Kepala Bappeda yang juga Tim Anggaran Pemerintah Aceh (TAPA) dianggap kurang menguasai Tupoksinya, sehingga tidak dapat memberi alasan pemotongan anggaran bencana, termasuk anggaran bidang pertanian. “Kepala Bappeda menyebutkan apabila anggaran untuk pertanian menjadi tanggung jawab kabupaten kota masing-masing, lantas apa kerja provinsi, termasuk kerja DPRA,” kata H. T. Ibrahim.

Untuk itu, kata Ibrahim, pengambil kebijakan di Pemerintah Aceh (gubernur) harus mengganti kepala Bappeda dengan orang yang punya kemampuan mendesain pembangunan Aceh dan sesuai dengan Tupoksinya. F-PD DPR Aceh berharap posisi itu dijabat kalangan ekonomi.[] (idg)

Foto Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Aceh, H. T. Ibrahim.@portalsatu.com

Leave a Reply