Home News FASPEDA Serahkan Bantuan untuk Rohingnya

FASPEDA Serahkan Bantuan untuk Rohingnya

54
0

BANDA ACEH – Forum Alumni SMAN 1 Peukan Bada (FASPEDA) menyalurkan bantuan untuk pengungsi Rohingya melalui Pusat Pelayanan Kesejahteraan Sosial (Puspelkesos) Panton Labu, Aceh Utara, Selasa, 2 September 2015.

Perwakilan dari FASPEDA, Afdi, mengatakan donasi tersebut berasal dari sumbangan para alumni, siswa, guru, dan masyaraka di sekitar Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar. Donasi yang terkumpul sebesar Rp 1,5 juta.

“Awalnya kita sempat kebingunan untuk penyerahan dana bantuan ini, tapi berkat kerja sama tim yang baik kita menemukan lembaga sosial yang selama ini konsen untuk kegiatan relawan yang membuka layanan bahasa Inggris untuk para imigran di Bayeun dan Kuala Langsa,” katanya pada portalsatu.com, melalui siaran pers yang diterima redaksi, Selasa, 2 September 2015.

Sementara itu, Ketua Pusplkesos, Joel, mengatakan senang dan bangga dengan adanya bantuan tersebut.

“Semoga kebersamaan untuk saling membantu bisa selalu menyertai kita bersama,” katanya.

Relawan yang tergabung dalam Puspelkesos katanya rutin membuka kelas belajar untuk menangani pendidikan para imigran. Mereka mengajarkan bahasa Inggris.

“Dana bantuan yang telah diserahkan kepada kami oleh tim FASPEDA rencananya akan kita gunakan untuk keperluan belajar mengajar, seperti buku, pulpen dan lain sebagainya,” ujarnya.[]

Foto: Anak Rohingya di shelter Blang Adoe Aceh Utara turut merayakan HUT ke-70 RI @portalsatu.com/Datuk Haris Molana