Home News Ekskombatan: Tembok Pendopo Memisahkan Kami dengan Orangtua

Ekskombatan: Tembok Pendopo Memisahkan Kami dengan Orangtua

115
0

BANDA ACEH- Ekskombatan GAM asal Pase, Zulkifli alias Dek Joel, mengatakan akal masalah yang memperkeruh hubungan antara gubernur dengan mayoritas ekskombatan adalah komunikasi yang tidak lancar. Komunikasi dinilai sulit dibangun ketika ada pihak-pihak tertentu yang ingin memisahkan pihaknya dengan gubernur.

“Tembok pendopo memisahkan kami dengan orangtua. Gubernur adalah orangtua kami, namun sejak beliau duduk di pendopo, kian sulit ditemui,” kata Dek Joel kepada portalsatu.com di Sada Café, Senin malam, 7 September 2015.

“Dianggap setiap kami datang ke Banda Aceh dan ingin bersua dengan gubernur, pasti soal uang. Padahal tidak, kami cuma ingin silaturahmi. Namun tembok pendopo memisahkan kami,” ujarnya lagi.

Dek Joel juga mengatakan hal ini berbeda dengan Wagub Mualem. “Pendopo Mualem tetap membuka akses dengan kami. Kami bisa datang kesana kapan pun. Hal inilah yang membuat kami lebih dekat dengan Mualem daripada gubernur selaku orangtua kami,” katanya lagi.

Dek Joel berharap tim gubernur bisa mendengarkan aspirasi mereka dan mempermudah akses masuk untuk masyarakat.

“Janganlah isolasi gubernur dalam sangkar emas. Perbaiki cara komunikasi. Jangan pisahkan anak dengan ayah,” katanya.

“Ketika gubernur hari ini dicaci, maka ada yang salah dengan cara komunikasi tim di sekeliling gubernur Aceh. Tak terlambat untuk diperbaiki,” ujarnya lagi. [] (mal)

Foto: Dek Joel (baju merah) dengan Wien alias Limpeun (berpeci). Dok. Ist