Home News Ekskombatan: Kami Berharap Polemik Bendera Aceh Bisa Segera Selesai

Ekskombatan: Kami Berharap Polemik Bendera Aceh Bisa Segera Selesai

59
0

BANDA ACEH – Zulkifli alias Dek Joel, ekskombatan GAM asal Pase berharap agar polemik bendera Aceh bisa segera selesai. Dirinya berharap bendera tersebut bisa segera berkibar di seluruh Aceh dalam waktu dekat ini.

“Ini harapan kami. Kami berharap polemic soal tolak tarik soal bendera Aceh segera selesai. Kalau memang sudah sah, mari kita kibarkan bersama-sama,” kata Dek Joel kepada portalsatu.com di Sada Café, kepada portalsatu.com, Senin malam, 8 September 2015.

Menurutnya, kondisi yang terjadi saat ini membuat ekskombatan di lapangan menjadi bingung. Terlebih, sikap para pemimpin Aceh, baik eksekutif maupun DPR Aceh, yang ternyata tak satu suara soal bendera Aceh.

“Qanun Bendera Aceh itu disahkan oleh DPR Aceh dan gubernur. Gubernur Aceh pula yang melembar-Acehkan. Namun saat DPR Aceh mengatakan sudah sah dan bisa dikibarkan, di kantor Gubernur Aceh sendiri belum ada (bendera Aceh-red). Gubernur pernah menghimbau jangan kibarkan (bendera Aceh-red) dulu,” kata Dek Joel.

“Ini yang membuat kami bingung. Kalau memang tidak bisa dikibarkan, kenapa dibilang sah? Kalau memang gubernur tak sepakat, kenapa ia tandatangan Qanun Bendera Aceh? Kenapa ia lembar-Acehkan?” ujarnya.

Sementara itu, ekskombatan lainnya bernama Wien alias Limpeun, mengatakan sikap berbeda yang ditunjukan oleh gubernur dan DPR Aceh membuat malu kepada masyarakat.

“Kami tak tahu harus menyampaikan apa ketika masyarakat bertanya. Kami ini orang lapangan. Makanya kami berharap selesaikan segera polemic ini agar ada kejelasan. Masih banyak persoalan yang perlu perhatian kita bersama,” katanya. [] (mal)

Foto: Dek Joel (baju merah) dengan Wien alias Limpeun (berpeci). Dok. Ist