Home Headline Dua Kedai dan Satu Rumah Ludes Terbakar di Lhoksukon

Dua Kedai dan Satu Rumah Ludes Terbakar di Lhoksukon

46
0

LHOKSUKON – Dua unit kedai dan sebuah rumah berkontruksi kayu ludes terbakar di jalan Medan-Banda Aceh, Desa Trieng MU, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Minggu, 7 Mei 2015 sekitar pukul 21.30 WIB. Sejauh ini kerugian materi belum dapat diprediksi, namun dipastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Dua kedai yang terbakar adalah kedai penganyam jala milik Teungku Ibrahim, 65 tahun dan kedai pengecatan mobil milik Marzuki Ismail, 38 tahun. Sementara satu rumah yang terbakar adalah milik Rahmat Putra, 26 tahun.

Pantauan portalsatu.com di lokasi, terjadi kemacetan lalu-lintas hingga hampir 2 jam lamanya. Petugas lalu-lintas dari Polres Aceh Utara terpaksa menutup jalur kiri dari arah Medan menuju Banda Aceh. Jalan dijadikan satu jalur dengan bergantian.

Api turut menghanguskan satu unit sepeda motor di lokasi. Kebakaran tersebut juga mengakibatkan listrik padam di Kota Lhoksukon dan sekitarnya.

Di lokasi, Putra, 26 tahun, pemilik rumah yang terbakar sempat emosi dan marah-marah kepada petugas pemadam kebakaran. Pasalnya dua unit mobil pemadam baru tiba di lokasi saat seluruh bangunan hampir menjadi bara. Api berhasil dipadamkan pukul 22.15 WIB.

“Saya kecewa dengan kinerja petugas pemadam kebakaran. Mereka terlambat tiba, sehingga tidak ada yang bisa saya selamatkan,” ujarnya.

Menurut sejumlah saksi mata, api pertama kali terlihat dari kedai penganyam jala milik Teugku Him. Namun belum diketahui apa penyebab pasti dari kebakaran tersebut.[](bna)