Dua Bocah Tewas Tenggelam di Pemandian Ie Seu-um

BANDA ACEH – Musibah terjadi di lokasi wisata pemandian air panas Ie Seu-um, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, Sabtu (19/9) sore. Dua bocah sepupuan, M Yunus bin Armia (11) dan Firdaus bin Zamzami (6) yang sedang mandi-mandi di kolam tersebut tenggelam dan akhirnya meninggal dunia.

Informasi yang diterima Serambi dan dibenarkan Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Zulkifli SStMk SH melalui Kapolsek Krueng Raya Iptu Ferdiansyah SH menyebutkan, musibah itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, Sabtu (19/9). Kedua bocah pergi ke lokasi wisata tersebut bersama orang tua mereka. “Kedua orang tua bocah sangat syok dan trauma hingga belum memungkinkan kita mintai keterangan,” kata Iptu Ferdiansyah.

M Yunus merupakan anak dari Armia (50), warga Tanjung Selamat, Kecamatan Darussalam, Aceh Besar dan Firdaus merupakan anak dari Zamzami (59), pensiunan PNS, warga Gue Gajah, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar.

Menurut penjelasan polisi, lokasi pemandian Ie Seu-um terdiri atas kolam anak-anak dan orang dewasa. Antara kolam anak-anak dengan kolam dewasa dibatasi pagar tembok setinggi 1,7 meter. Pada bagian kolam dewasa terbagi dua, yaitu untuk pria dewasa dan wanita dewasa. Kedalaman kolam dewasa berkisar antara 1,6 hingga 1,8 meter.

Menurut keterangan, pada awalnya kedua bocah itu mandi-mandi di kolam anak-anak. Tak lama kemudian, M Fauzan (30) yang merupakan abang dari kedua bocah itu sempat melihat kedua adiknya masuk ke kolam pria dewasa dan mencuci kaki. Selanjutnya, kedua bocah itu pergi.

Menurut keterangan Fauzan, ia sempat mengira kedua adiknya itu berbelok ke kiri kembali ke kolam anak-anak. Ternyata tanpa ia sadari kedua adik justru berbelok ke kanan mengarah ke kolam wanita dewasa. Di sinilah kedua bocah itu diperkirakan masuk ke kolam dan akhirnya tenggelam.

Suasana menjadi panik ketika kedua orang tua bocah tidak melihat lagi anak-anak mereka. Saat ditanyakan kepada Fauzan, ternyata sang abang pun tak mengetahui, karena sebelumnya mengira adiknya sudah kembali ke kolam anak-anak. Setelah dilakukan pencarian, kedua bocah itu ditemukan tenggelam di kolam wanita dewasa. Kedua korban meninggal dunia dalam perjalanan ke Puskesmas Krueng Raya. “Begitu dapat laporan, kami langsung menuju ke lokasi, melakukan olah TKP dan membawa korban ke rumah sakit untuk divisum. Beberapa saksi juga telah dimintai keterangan, termasuk pengelola yang akan kita tanyai. Hanya dari kedua orang tua korban yang belum kita mintai keterangan karena masih syok dengan kejadian ini,” kata Kapolsek Krueng Raya. | sumber: serambi indonesia

 

 

Leave a Reply