Home News DPRA Akan Sesuaikan Raqan Penyelesaian Kerugian Aceh dengan RPP

DPRA Akan Sesuaikan Raqan Penyelesaian Kerugian Aceh dengan RPP

41
0

BANDA ACEH – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) bidang keuangan dan investasi menggelar Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) rancangan Qanun Aceh tentang Penyelesaian Kerugian Aceh.

Ketua Komisi III, Zainuddin SE, mengatakan Raqan Penyelesaian Kerugian Aceh  tersebut akan dikonsultasikan lagi dengan Kementerian Dalam Negeri dan DIrektorat Jendral Keuangan Republik Indonesia.

“Rancangan qanun ini akan kita konsultasikan balik dengan Mendagri, Direktorat Jendral Keuangan menyangkut untuk keabsahannya, supaya bisa kita jalankan yang efektif bagi Pemerintahn Aceh,” ujar ketua Komisi III.

Ia juga mengatakan, RDPU ini dilakukaknnya untuk mencari masukan dari eksekutif untuk perbaikan. “Saya rasa menerima masukan-masukan dari pada saudara kita, eksekutif, maka kami akan kembali berkonsultasi balik ke Jakarta sambil menunggu RPP,” ujarnya.

Namun, ia juga mengatakan bahwa yang manjadi persoalannya adalah apa yang dibahasa DPR Aceh bersama Pemerintah Aceh selalu harus menunggu Pemerintah Pusat.

“Yang bermasalahnya sekarang, apa pun yang kita bahas dan buat disini, kita harus selalu menunggu pemerintah pusat yang menyangkut RPP atau Permenkeu,” ujarnya.

Selain itu, ia mengatakan apabilan nantinya Rancangan Qanun Aceh Tentang Penyelesaian Kerugian Aceh terbentur atau tidak ada kesimbangan dengan RPP, maka pihaknya akan berkonsultasi dan merevisi kembali.

“Ini akan segera kita jalankan, karena sudah ada maklumat dari dirjend keuangan, bahwa ini jalan terus. PP kita tunggu, apabila terbentur PP dengan Qanun kita, maka akan kita revisi kembali. Kita sesuaikan,” ujarnya. [] (mal)