Home News DPR RI: Optimalkan BUMN Tingkatkan Ekonomi

DPR RI: Optimalkan BUMN Tingkatkan Ekonomi

46
0

BANDA ACEH – Anggota Komisi VI DPR asal Aceh, Fadhlullah menyatakan bahwa pemerintah perlu mengoptimalkan perusahaan Badan Usaha ilik Negara (BUMN) untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi diberbagai sektor di seluruh Tanah Air.

“Saya menilai peran BUMN untuk mengarap berbagai potensi ekonomi di setiap daerah di Indonesia belum optimal dan ini merupakan peluan yang harus dimanfaatkan,” kata Fadhlullah dihubungi di Banda Aceh, Selasa.

Menurut dia dengan peringatan HUT Ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan momentum untuk memajukan ekonomi di diberbagai sektor dala upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya yakin dengan peran serta perusahaan BUMN di berbagai sektor akan berdampak positif terhadap ekonomi daerah dan masyarakat di masa mendatang,” katanya.

Ia mengatakan dengan hadirnya banyak perusahaan sesuai bidang yang dimilikinya juga akan membuka lapangan kerja bagi setiap masyarakat.

“Ketersediaan lapangan kerja nantinya juga akan berdampak positif untuk menekan angka kemiskinan di setiap kawasan,” kata politisi Partai Gerindra tersebut.

Fadhlullah yang akrap disapa Dek Fad itu mengatakan potensi-potensi ekonomi yang dimiliki diberbagai sektor seperti pertanian, perikanan, perkebunan dan kelautan merupakan peluang besar yang dapat digarap perusahaan milik negara. | Sumber: antara