Dishubkominfo Banda Aceh Serahkan Hewan Kurban

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Banda Aceh, menyerahkan secara simbolis dua sapi kurban untuk Desa Alue Naga Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Rabu (23/09/2015).
Geuchik setempat Zulkifli Usman secara langsung menerima dua ekor sapi yang nantinya akan dikurbankan dan dibagikan kepada warganya.
Jailani, Kabid Komtel yang mewakili Kadishubkominfo saat penyerahan mengatakan, penyaluran hewan kurban ini juga dilakukan agar perayaan Idul Adha ini ada rasa solidaritas dan kebersamaan pemerintah dengan masyarakat.
“Pemberian hewan kurban ini sebagai bagian dari amanah dan iman masing-masing. Ini merupakan ungkapan dari rasa syukur kita sebagai manusia kepada sang pencipta, lalu dikurbankan sesuatu kepada sesama sebagai bagian dari upaya-upaya untuk menjalankan amanah atau perintah agama,” terangnya.
Sementara itu, Kadishubkominfo Drs. Muzakkir Tulot, M.Si., dalam pertemuan dengan pegawai Dishubkominfo mengatakan selayaknya tidak meninggalkan berkurban ketika mampu, karena melaksanakan kurban merupakan sikap yang melepaskan dirinya dari tanggungan dan tuntutan.
“Insya Allah pada tahun ini Dishubkominfo akan sembelih 12 ekor lembu, dua di antaranya akan kita serahkan di bawah pengelolaan Sekretaris Kota Banda Aceh,” ujar Muzakkir.
Sedangkan 10 ekor lembu lagi, menurutnya, akan dikelola Dishubkominfo, dimana dua ekornya akan dibagikan kepada karyawan yang tidak ikut berkurban. Sisanya delapan ekor akan dibagikan kepada karyawan yang berkurban yang nantinya dibagikan kepada orang-orang yang kurang mampu.[](rilis)

Leave a Reply