Home News Direktur PDAM Pastikan Ketersediaan Air Bersih di Masjid Selama Ramadan

Direktur PDAM Pastikan Ketersediaan Air Bersih di Masjid Selama Ramadan

59
0

BANDA ACEH – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Daroy, Kota Banda Aceh, memastikan ketersediaan air bersih untuk wudhu selama Ramadan di masjid maupun meunasah di ibu kota Provinsi Aceh tersebut.

“Kami memastikan pasokan air bersih ke masjid dan meunasah tetap berjalan lancar selama bulan puasa,” kata Direktur PDAM Tirta Daroy, T Novizal Aiyub di Banda Aceh, Rabu, 17 Juni 2015.

Ia mengatakan, pihaknya terus berupaya memastikan pasokan air bersih ke masjid dan meunasah. Terutama memastikan jaringan pipa distribusi ke rumah ibadah tersebut.

Jika ada jaringan pipanya yang rusak akan diperbaiki, sehingga distribusi air tetap lancar dan tidak mengganggu masyarakat Kota Banda Aceh beribadah di masjid dan meunasah.

“Kalau jaringan pipanya rusak atau tidak ada sama sekali, kami akan memasok air bersih dengan truk tangki,” ungkap T Novizal Aiyub yang juga mantan Direktur PDAM Tirta Mountala, Aceh Besar.

Karena itu, Novizal Aiyub mengimbau pengurus masjid atau meunasah yang pasokan airnya selama ini tidak lancar bisa menghubungi pihak PDAM Tirta Daroy.

“Sampaikan kepada kami, di masjid atau meunasah mana saja yang butuh pasokan air bersih. Kami menyiagakan sekitar lima truk tangki air bersih,” ungkap Novizal Aiyub.

Sebelumnya, Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Saaduddin meminta distribusi air bersih, baik ke rumah pelanggan maupun ke masjid ataupun meunasah berjalan lancar, terutama selama Ramadan.

“Kami meminta PDAM bisa memastikan air bersih di masjid atau meunasah untuk kebutuhan wudu masyarakat tetap terpenuhi,” kata Hj Illiza Saaduddin Djamal.[] sumber: antaranews.com