Home News Direktur: Mahasiswa Unsyiah yang Berobat di Prince Nayef Cukup Bawa KTM

Direktur: Mahasiswa Unsyiah yang Berobat di Prince Nayef Cukup Bawa KTM

147
0

BANDA ACEH – Direktur Rumah Sakit Prince Nayef milik Universitas Syiah Kuala, dr. Beni menyebutkan pihaknya tidak mengutip biaya berobat untuk mahasiswa.

“Bagi mahasiswa Unsyiah yang berobat ke poliklinik rumah sakit Unsyiah, yaitu Prince Nayef cukup membawa KTM saja dan biayanya gratis,” kata Beni.

Namun dia mengatakan layanan tersebut tidak termasuk rawat inap dan biaya infus. Pengobatan gratis tersebut hanya berlaku untuk rawat jalan saja dan dalam rentang jam kerja, yaitu mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

“Yang rawat inap atau memakai infus harus bayar karena itu di luar pelayanan poliklinik,” kata Beni.

Sebelumnya pihak BEM Unsyiah dan DPM Unsyiah mempertanyakan pelayanan rumah sakit yang dinilai ‘aneh’ dan terindikasi ada pengutipan liar.

“Banyak mahasiswa yang melapor ke BEM bahwa ada pungutan biaya saat berobat ke rumah sakit milik Unsyiah itu. Makanya kita ingin informasi yang jelas terkait dengan ini,” kata Menteri Dalam Negeri BEM Unsyiah, Syakir Daulay, setelah diskusi antara pihak rumah sakit, rektorat, dan mahasiswa di gedung rektorat lantai tiga pada Jumat, 2 Oktober 2015 kemarin.[](bna)