Home News Dinas Peternakan dan Hewan: Kesehatan Hewan Kurban Sudah Dicek

Dinas Peternakan dan Hewan: Kesehatan Hewan Kurban Sudah Dicek

91
0

BANDA ACEH- Terkait kondisi kesehatan hewan yang akan dikurbankan pada meugang dan Idul Adha nanti, Dinas Peternakan dan Hewan Provinsi Aceh mengaku telah memantau dan memeriksa kondisi kesehatan hewan kurban, Selasa, 22 September 2015.

“Kondisi kesehatan yang terjangkau dengan kita sudah kita periksa terutama Aceh Besar dan Kotamadya disini Banda Aceh. Kita sudah mengecek hewan-hewan yang akan disembelih,” kata drh. Marjuani, sekretaris dinas saat ditemui portalsatu.com di ruang kerjanya pagi tadi.

Hewan-hewan yang akan disembelih itu, katanya, diyakini benar-benar sehat karena akan dikonsumsi oleh masyarakat banyak nantinya. Sementara untuk wilayah lain diluar Banda Aceh dan Aceh Besar yang berada di Provinsi Aceh akan dicek kesehatan hewan melalui dinas kabupaten kota.

“Jadi tugas mereka untuk melakukan kesehatan hewan disana dan untuk selama ini tindakan mengecek sudah dilaksanakan. Tentunya pun hewan kurban yang disediakan adalah hewan ternak yang bagus. Kalau misalnya dari segi kegiatan kita harapkan semua kabupaten kota untuk bergerak melakukan pengawasan,” ujarnya. [] (mal)