Din Minimi Telepon Kapolres Aceh Timur Minta Gencatan Senjata

IDI RAYEUK – Ketua Aceh Human Foundation Abdul Hadi atau yang akrab disapa Adi Maros, siang tadi bertemu dengan Nurdin bin Ismail, alias Din Minimi untuk misi perdamaian, Jumat, 19 Juni 2015. Adi Maros berterimakasih kepada Kapolres Aceh Timur AKBP Hendri Budiman karena mengizinkannya berjumpa dengan Din Minimi cs di salah satu tempat di wilayah tugasnya.

Adi Maros dalam kesempatan temu tersebut meminta kepada Din Minimi untuk
tidak melakukan hal-hal yang nantinya membuat situasi bulan Ramadhan
ini tidak nyaman. Di sisi lain, Din Minimi yang sempat menghubungi Kapolres via seluler juga meminta agar polisi tidak menembak anggota Din Minimi.

Din Minimi mengatakan jika tuntutannya dipenuhi oleh Pemerintah Aceh maka dengan sendirinya dia akan menyerahkan senjata kepada pihak berwajib.

“Saya berjanji, sumpah demi Allah tidak melakukan hal-hal yang tidak
baik dalam bulan puasa. Saya tidak ada niat jahat,” kata Din Minimi kepada Kapolres Aceh Timur dalam situasi santai selama dua puluh menit tersebut.

Sementara itu, Adi Maros mengatakan pertemuan antara dirinya dengan Din Minimi tidak ada maksud lain. “Ini hanya temu sahabat lama yang sudah lama tidak berjumpa. Tidak ada kepentingan lain di sini hanya ingin masalah bang Din selesai,” ujar Adi Maros.[] (bna)