Home News Dandim 0103 Aceh Utara Diganti

Dandim 0103 Aceh Utara Diganti

66
0

LHOKSEUMAWE –  Komandan Kodim 0103 Aceh Utara Letkol Inf Iwan Rosandriyanto resmi diganti oleh Letkol Inf Eka Oktavianus Wahyu Cahyono.

Proses serah terima jabatan ini dipimpin langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf A. Daniel Chardin, di gedung KNPI Korem 011/ Lilawangsa, Jumat, 7 Agustus 2015.

Komandan Korem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf A. Daniel Chardin, dalam sambutannya mengatakan, alih tugas dan alih jabatan yang selalu digelar bertujuan mengembangkan kapasitas kepemimpinan, manajerial, dan profesionalisme keprajuritan para perwira.

”Juga untuk memelihara kesinambungan organisasi sehingga selalu mampu memberikan karya terbaik dalam mengemban tugas,” katanya.

Danrem 011/Lilawangsa juga menjelaskan, setiap permasalahan yang timbul di daerah pada hakikatnya merupakan suatu keterpautan dan akumulasi dari beragam persoalan. Untuk itu, penanganan secara komprehensif, terpadu, dan lintas sektoral dengan pemerintah daerah serta instansi dan pihak terkait disertai partisipasi masyarakat harus selalu diutamakan dan dikedepankan.

“Oleh karenanya, lakukan tugas-tugas pembinaan kewilayahan dengan sebaik-baiknya, dilandasi oleh rasa kebersamaan, kekeluargaan dan kegotong-royongan, serta semangat persatuan dan kesatuan dalam bingkai kemanunggalan TNI-rakyat, melalui tampilan sosok prajurit yang disegani, dicintai, serta mampu menjadi pengayom dan pelindung rakyat,” kata Kolonel Inf A. Daniel Chardin.

Untuk diketahui, Letkol Inf Iwan Rosandriyanto sebagai Dandim 0103 Aceh Utara kini menjabat  sebagai Waasops Kasdam Iskandar Muda, sedangkan Letkol Inf Eka Oktavianus Wahyu Cahyono sebelumnya menjabat sebagai Danyonif 115/Macan Lauser kini menjabat sebagai Dandim 0103 Aceh Utara.

Danrem berharap dengan berbekal pengalaman yang diperoleh selama ini sebagai Danyonif 115/Macan Lauser dan pengalaman tugas lainnya serta ilmu yang dimiliki, Letkol Inf Eka Oktavianus Wahyu Cahyono diyakini mampu  mengemban tugas ini dengan sebaik-baiknya. [] (mal)