Dana Desa di Lamsujen Digunakan untuk Rehab Jembatan Gantung

JANTHO- Penyaluran dana desa di Gampong Lamsujen, Kecamatan Lhoong, Kabupaten Aceh Besar tahap pertama sudah cair sejak September lalu, Jumat,  9 Oktober 2015.

“Penyaluran dana desa sudah kemarin yang tahap pertama sekitar September awal. ADD cair tahap pertama 40 persen,” kata Muslim, Geuchik Gampong Lamsujen saat dihubungi portalsatu.com melalui sambungan telpon pagi tadi.

Muslim mengatakan, Alokasi Dana Desa (ADD) semuanya terdiri dari tiga tahap, tahap kedua 40 persen, dan tahap ketiga 20 persen.  Sementara anggaran yang diplotkan untuk Gampong Lamsujen secara keseluruhan berjumlah Rp270 juta.

“Dana yang cair kemarin sudah kami terima dan dipergunakan untuk fisik biaya pembangunan dan membuat jalan dan rehab jembatan gantung,” katanya.

Muslim mengakui tahap pertama sudah jalan pekerjaannya, dana tahap pertama untuk gampong setempat senilai Rp106 juta. “Tahap kedua nanti kemungkinan akhir Oktober dan tahap ketiga akhir tahun nanti,” ujarnya.

Sejauh ini, kata dia, tidak ada kendala apa-apa. Namun harapannya jangan lambat untuk penyaluran dana tahap selanjutnya. Pihaknya, sekarang sedang membuat laporan untuk pengajuan dana tahap kedua.

“Kita doakan kedepan tidak ada kendala dan lambat dalam hal penyaluran dana desa,” ujar Muslim. [] (mal)