Home News Bupati Nasaruddin Hadiri Penutupan Pacuan Kuda di Gayo Lues

Bupati Nasaruddin Hadiri Penutupan Pacuan Kuda di Gayo Lues

50
0

TAKENGON – Bupati Aceh Tengah, Ir. H. Nasaruddin, MM turut hadiri penutupan Pacuan Kuda di Kabupaten Gayo Lues (Galus), Minggu 20 September 2015.

Kehadiran Pak Nas, sapaan akrab Nasaruddin, ke Galus dikatakan Kabag Humas Aceh Tengah Mustafa Kamal sesuai dengan undangan Bupati Galus untuk mengikuti seremoni penutupan Pacuan Kuda.

“Bupati Galus sering hadir dalam kegiatan Pacuan Kuda di Aceh Tengah, dan kali ini sebaliknya,” ujar Mustafa.

Tidak hanya menonton kuda berpacu, Pak Nas sesekali turun dari Tribun undangan untuk menyerahkan dana pembinaan maupun trophy yang telah disediakan panitia bagi kuda dan joki pemenang putaran final.

Pacuan kuda ditutup oleh Sekda Aceh Dermawan, didampingi oleh Bupati Gayo Lues Ibnu Hasyim, Bupati Aceh Tengah dan Kepala Bappeda Aceh Abubakar Karim.

Sekda Dermawan mengharapkan pacuan kuda dataran tinggi Gayo di tiga kabupaten  bisa menjadi kalender tetap pariwisata di Provinsi Aceh seiring dengan pembenahan arena dan teknis perlombaan yang memenuhi standar nasional maupun international.

Event akbar tahunan ini berlangsung 5 hari sejak 14 September lalu dan diikuti oleh 173 ekor kuda pacu dataran tinggi Gayo, dengan rincian 48 ekor asal Aceh Tengah, 52 ekor Bener Meriah, dan 73 ekor asal tuan rumah Gayo Lues.

Sementara pada pertandingan final jumlah kuda yang tampil mengerucut sejumlah 40 ekor yang didominasi oleh Aceh Tengah sebanyak 16 ekor, Bener Meriah 16 ekor dan Galus 8 ekor. [] (mal)