Banleg DPR Aceh Konsultasi Raqan BPRS Mustaqim di Kemendagri

BANDA ACEH – Badan Legislasi (Banleg) DPR Aceh menggelar konsultasi Rancangan Qanun (Raqan) Perseroan Terbatas Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Mustaqim ke Kemendagri, Jumat 9 Oktober 2015.

Konsultasi ini dipimpin Ketua Banleg DPR Aceh, Iskandar Usman Al-Farlaky, serta dihadiri Ketua Komisi I Abdullah Saleh, serta anggota Bardan Sahidin.

Rombongan DPR Aceh ini diterima oleh Kasubdit BUMN dan Kasi BUMD, Emile Girgio Boeky, ST, MSI, serta para pejabat Kemendagri lainnya. Bertemuan berlangsung di Gedung F Kemendagri.

“Kemendagri sangat mendukung beradaan Raqan ini dan diharapkan segera jadi qanun Aceh untuk meningkatkan sector ril UMKM,” kata Iskandar Usman kepada portalsatu.com, Jumat 9 Oktober 2015.

Sebelumnya, kata Iskandar, pihaknya juga bertemu dengan pengurus Persatuan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo).

“Kami diterima oleh Ketua Perbarindo Joko Suyanto dan pengurus di Kantor Perbarindo Pusat, Jalan M.T Haryono Menara Hijau Kav 33, Lantai 5. Kami banyak menerima masukan dari mereka,” kata Iskandar.

“Raqan ini hampir rampung dan bisa segera disahkan nantinya bersama sejumlah Raqan lainnya,” kata mantan aktivis mahasiswa ini. [] (mal)