Arus Wisatawan Ke Sabang Sepi Jelang Idul Adha

BANDA ACEH – Suasana pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh, hari ini terlihat sedikit sepi, Selasa, 22 September 2015. Arus wisatawan ke Sabang diperkirakan bakal meningkat usai lebaran.

“Perkiraan kami itu setelah lebaran kedua dan ketiga mulai ramai karena ada liburan sampai beberapa hari dan mungkin meningkat. Kalau sekarang ini masih normal seperti biasa,” ujar Kepala Pelabuhan Ulee Lheu, Misdaryanto kepada portalsatu.com.

Menurutnya masyarakat yang banyak ke Sabang merupakan wisatawan mancanegara. Sementara wisatawan lokal sedikit. “Sekarang yang kita lihat ada wisatawan, sebagian dari Banda Aceh dan luar. Tetapi belum ramai,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Jihan, petugas Tourism Banda Aceh yang berada di pelabuhan Ulee Lheue. Dia mengatakan wisatawan menurun drastis dibandingkan liburan Idul Fitri, baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Kemarin ada satu rombongan dari Malaysia. Perkiraan kami nanti usai lebaran baru membludak karena sekarang kan tidak banyak libur panjang. Hari Jumat, PNS saja masuk kantor, mungkin nanti siap lebaran baru ramai,” ujar Jihan.[](bna)

Leave a Reply