AP2MAJ Kembali Tuntut Ipelmaja Segera Laksana Mubes

CALANG- Sejumlah organisasi mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Paguyuban Pelajar dan Mahasiswa Aceh Jaya (AP2MAJ) menuntut Ipelamaja melaksanakan Musyarawah Besar (Mubes) Ipelmaja 2015.

“Desakan ini merupakan yang kesekian kalinya kami sampaikan semenjak SK kepengurusan berakhir pada Januari 2015, baik secara lisan kepada pengurus Ipelmaja, maupun di media massa cetak dan online. Kami mendesak segera diadakan Mubes,” kata Juru Bicara AP2MAJ, Mashari Wahid, melalui siaran persnya, Jumat, 9 Oktober 2015.

Katanya, kepengurusan Ikatan Pelajar Mahasiswa Aceh Jaya (Ipelmaja) sudah berakhir selama 10 bulan lamanya.

“Dan para pengurus harus segera mempertanggungjawabkan kinerjanya selama 1 periode terakhir,” kata dia.

Adapun organisasi mahasiswa yang tergabung dalam AP2MAJ, kata Mashari, seperti Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Lamno (Ipemal), Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Lamno Indra Jaya (Himalaya), Ikatan Pelajar Mahasiswa Sampoiniet (IPMS), Himpunan Pelajar Mahasiswa Setia Bakti (Hipelmaseba), Ikatan Pelajar Mahasiswa Panga (Ipelmapa), Himpunan Pelajar Mahasiswa Teunom (Hipelmat), serta Ikatan Pelajar Mahasiswa Pasie Raya (IP-MPR).

“Kami mendesak adanya kepastian dalam 1 minggu ke depan tentang pelaksanaan Mubes tersebut, kekosongan jabatan di Ipelmaja sangat merugikan kepentingan mahasiswa sendiri terkait dengan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan. Salah satunya seperti perekrutan mahasiswa yang akan menempati asrama mahasiswa Kabupaten Aceh Jaya yang sudah sekian lama tertunda dan kegiatan rutin Ipelmaja yang sudah setahun tidak terlaksana. Kondisi ini tentu bukan kondisi ideal untuk sebuah lembaga,” kata dia.

“Di samping itu, masyarakat juga sangat merindukan hadirnya para intelektual muda dalam proses pembangunan di daerah, yang setidaknya dapat memberi sedikit perubahan ataupun sebagai sarana penyampaian informasi di daerah,” katanya lagi. [] (mal/*sar)

Foto Juru Bicara AP2MAJ, Mashari Wahid.@Ist