Home Headline Anggota Komisi Hukum DPR RI Usulkan Ujong Pacu Jadi Desa Sadar Narkoba

Anggota Komisi Hukum DPR RI Usulkan Ujong Pacu Jadi Desa Sadar Narkoba

54
0

BANDA ACEH – Anggota Komisi III/Hukum DPR RI, Nasir Djamil mengusulkan agar Desa Ujong Pacu, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe dijadikan desa percontohan “Sadar Narkoba”.

Nasir Djamil meminta Badan Narkotika Nasional (BNN) Aceh dan BNN Lhokseumawe agar menjadikan Ujong Pacu sebagai “Desa Sadar Narkoba”, sehingga masyarakat terpogram untuk memberantas narkoba.

“Supaya jelas perlawanannya, maka BNN Provinsi (Aceh) dan Kota Lhokseumawe bekerja sama dengan warga desa, hadirkan bahwa Desa Ujong Pacu merupakan desa percontohan Desa Sadar Narkoba,” kata Nasir Djamil saat berkunjung ke redaksi portalsatu.com, di Banda Aceh, Senin, 10 Agustus 2015.

Menurut Nasir Djamil,  usulan dijadikan Desa Sadar Narkoba itu agar masyarakat tidak sporadis. Akan tetapi, benar-benar terprogram dan mereka tidak merasa sendirian untuk melawan narkoba.

“Kalau sudah ada program, masyarakat merasa negara hadir, pemerintahan hadir. Selama ini negara banyak tidak hadir. “(Program) itu penting!” Nasir Djamil menegaskan.

Diberitakan sebelumnya, di Desa Ujong Pacu sudah dua bulan diberlakukan ronda malam. Tujuannya untuk mencegah keluar masuknya narkoba yang telah meresahkan warga sebab maraknya pemakai hingga pengedar narkoba yang berkeliaran di sekitar gampong itu.

Dalam razia beberapa waktu lalu, mereka menangkap beberapa warga Ujong Pacu dan orang luar gampong itu terkait memakai dan memiliki narkoba. Pelaku narkoba sudah diserahkan ke pihak berwajib di Lhokseumawe.

Pada Sabtu malam lalu, ada pihak diduga melakukan teror dengan meledakkan bom rakitan di pos jaga Desa Ujong Pacu. Akibat ledakan bom itu, delapan warga terluka kena serpihan sehingga harus dilarikan ke Rumah Sakit PT Arun untuk mendapatkan pertolongan medis.[]

Foto: Nasir Djamil di redaksi portalsatu.com.