Ada yang ‘Aneh’ di Rumah Sakit Unsyiah

BANDA ACEH – Rumah Sakit Universitas Syiah Kuala atau akrab disebut Rumah Sakit Nayef mendapat sorotan dari berbagai pihak terkait pelayanan yang dianggap ‘aneh.’ Perihal tersebut disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unsyiah, Syakir Daulay, Jumat, 2 Oktober 2015.

“Banyak hal yang akan kita bahas nanti, terutama terkait pelayanan dan keterangan yang kurang jelas terkait asuransi,” kata Syakir kepada portalsatu.com.

Berdasarkan penuturan Syakir, Unsyiah mempunyai perjanjian asuransi dengan Takaful. Namun hal tersebut dibantah oleh pihak rumah sakit yang menyebutkan perjanjian asuransi dengan takaful sudah berakhir. Akibatnya biaya rumah sakit kemudian dibebankan kepada mahasiswa angkatan 2013, 2014, dan 2015.

Namun, berdasarkan pengakuan Kepala Biro Mahasiswsa Unsyiah, Nasir, asuransi Takaful masih berjalan. Unsyiah juga terus membayar kepada asuransi tersebut berdasarkan klaim rumah sakit.

Rencananya hari ini akan ada pertemuan antara pihak rumah sakit, perwakilan mahasiswa dan rektorat untuk membahas masalah tersebut.

“Kita berharap ada saling keterbukaan informasi kampus. Oleh sebab itu kita minta diskusi seperti ini,” kata Syakir.[](bna)