Home News Aceh Tengah Terima Penghargaan WTP ke-6

Aceh Tengah Terima Penghargaan WTP ke-6

102
0
TAKENGON – Kabupaten Aceh Tengah menerima penghargaan setelah meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan hasil pemeriksaan keuangan Tahun Anggaran 2014.
Penghargaan WTP kali ini merupakan yang ke enam kali diterima Pemkab Aceh Tengah, setelah empat kali berturut pada tahun 2007 hingga 2010, kemudian  tahun anggaran 2012.
Wakil Bupati Aceh Tengah, Drs. H. Khairul Asmara menerima langsung penghargaan dari Menteri Keuangan RI, Bambang PS Brodjonegoro, Jumat (2/10) di Gedung Dhanapala Kompleks kantor Kementerian Keuangan RI di Jakarta.
 Wabup Khairul Asmara mengatakan bahwa WTP yang berhasil diraih pihaknya merupakan hasil kerja seluruh aparatur pemerintah daerah bersama dengan lembaga DPRK setempat, termasuk dukungan masyarakat Aceh Tengah.
“Capaian opini WTP bukanlah kerja orang perorang, melainkan peran semua pihak, jajaran Pemda, unsur DPRK dan segenap masyarakat Aceh Tengah,” ujar Khairul Asmara.
Perolehan WTP kali ini menurut Khairul juga bagaikan impian yang kembali diraih setelah setahun sebelumnya Aceh Tengah hanya mampu memperoleh opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP).
“Merujuk pada hasil pemeriksaan tahun lalu, kami terus melakukan perbaikan dan pembenahan, sehingga opini WTP ke enam ini merupakan wujud dari kerja keras yang berhasil diraih seluruh pemangku kepentingan,” ujar Khairul.
Sementara terpisah, Kabag Humas Aceh Tengah Mustafa Kamal mengatakan kepastian Pemkab Aceh Tengah memperoleh Opini WTP sebenarnya telah diketahui sejak diserahkannya Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Keuangan oleh BPK RI Perwakilan Aceh pada 27 April 2015 lalu di Banda Aceh.
“WTP ke enam Aceh Tengah sudah dapat dipastikan setelah BPK RI Perwakilan Aceh menyerahkan LHP Keuangan Tahun Anggaran 2014, dan penghargaannya baru diserahkan saat ini oleh Menteri Keuangan,” kata Mustafa.[](Rilis)