Home News Aceh Besar Juara Umum Expo Ternak di Takengon

Aceh Besar Juara Umum Expo Ternak di Takengon

45
0

TAKENGON – Aceh Besar berhasil menjadi juara umum dalam Expo Ternak ke 6 tingkat Aceh yang berlangsung di Takengon, Minggu, 23 Agustus 2015. Sebelumnya kabupaten pimpinan Mukhlis A Basyah tersebut juga berhasil merebut predikat yang sama saat menjadi tuan rumah penyelenggara expo pada tahun lalu.

Gubernur Aceh, dr. Zaini Abdullah turut mengunjungi puncak acara expo ternak serta menyerahkan piala juara umum kepada kontingen Kabupaten Aceh Besar. Zaini memberi semangat kepada para peternak dengan ucapan selamat dan harapan yang muncul dari digelarnya expo ternak.

“Semoga event ini mampu memberi daya dorong agar kita lebih bersemangat meningkatkan inovasi dalam pengembangan populasi ternak di Aceh,” katanya.

Event yang dilaksanakan di area Lapangan H. Muhammad Hasan Gayo Blang Bebangka tersebut turut dihadiri oleh Bupati Aceh Tengah Ir. H. Nasaruddin MM, Direktur Perbibitan dan Produksi Ternak Ir. Ali Rahman, M.Si, Ketua DPRA yang diwakili oleh Adam Mukhlis, beberapa pejabat SKPA, dan pimpinan daerah setempat.

Expo ternak tahun depan sudah ditentukan akan berlangsung di Kota Banda Aceh bertepatan dengan pelaksanaan agenda Pekan Nasional Kontan Tani Nelayan Andalan XVII (Penas KTNA ke-17).

Usai melihat beberapa ternak yang menjadi juara pada Expo Ternak tahun ini, Gubernur mengikuti acara berikutnya dengan menutup kegiatan pacuan kuda tradisional Gayo di lokasi yang sama.[](bna)