Home News 80 BTS Bakal Disiapkan Bolt! di Wilayah Aceh

80 BTS Bakal Disiapkan Bolt! di Wilayah Aceh

46
0

Beberapa waktu yang lalu, CEO Bolt! Dicky Moechtar, pernah mengatakan bahwa perusahaan yang dipimpinnya berencana akan mengembangkan wilayah operasionalnya di Aceh. Kabarnya, akhir tahun ini akan dikomersialkan.

Saat ini dari segi kesiapan, dikatakan oleh Chief Technology Officer (CTO) Bolt!, Devid Gubiani, pihaknya sedang membangun sekitar 80 BTS di wilayah Aceh untuk menyiapkan layanan kepada 30 hingga 60 ribu pelanggan Bolt! pada tahun 2016.

“Kita sedang siapkan akan membangun 80 BTS di Aceh bulan Oktober ini. Sehingga di bulan Desember, bisa launching,” katanya kepada Merdeka.com di Jakarta, Senin (21/9).

Devid mengatakan jika lisensi yang digunakan untuk ekspansi ke wilayah Aceh sudah termasuk dalam paket wilayah Sumatera Utara yang notabene Bolt! sudah mengantongi izin juga di Medan. Sayang, Devid enggan membeberkan jumlah investasi perluasan wilayah di Aceh.

Sebagaimana diketahui, saat ini wilayah operasional Bolt! berada di wilayah Jabodetabek, Banten, dan Medan dengan total Base Transceiver Station atau BTS yang dimilikinya 3.400. Di Medan, pelanggan Bolt! sudah mencapai 100.000 pelanggan.

Di kesempatan yang lain, Dicky juga pernah mengatakan bahwa Bolt! bisa mengambil 30 persen pangsa pasar yang ada di Aceh.

“Populasi masyarakat di Aceh kira-kira 2 juta orang, kita bisa ambil pangsa pasar 30 persen di sana,” katanya.

Kendati begitu, Aceh belum akan terjamah teknologi terbaru miliknya yakni LTE Advanced yang baru-baru ini diluncurkan di wilayah Jabodetabek. | sumber: merdeka.com

Foto: CTO Bolt! Devid Gubiani. ©2015 Merdeka.com