Home News 2 Jari Wanita Ini Patah Akibat Tersetrum Mesin ATM

2 Jari Wanita Ini Patah Akibat Tersetrum Mesin ATM

28
0

SHAANXI – Seorang wanita berusia 23 tahun tersetrum mesin penarik uang atau ATM di Xi’an, Shaanxi, China Sabtu 25 Juli 2015. Nahas, sengatan listrik itu melukai dua jarinya.

Dilansir dari Shanghaiist.com, Jumat (31/07/2015), peristiwa tragis itu dialami wanita bermaga Liu ketika ia hendak menarik uang dari ATM di China Everbright Bank (CEB). Saat memasukkan nomor PIN, dia tiba-tiba merasakan gelombang listrik dengan tegangan tinggi mengalir ke tangan dan tubuhnya.

Saat itu, seluruh bagian lengan Liu mati rasa. Dia terjatuh ke lantai setelah menyadari ibu jari dan jari manis tangan kanannya patah dan berdarah.

Wanita itu segera dilarikan ke klinik umum untuk membalut lukanya. Kemudian segera mengajukan pertanggungjawaban kepada pihak CEB, sekaligus melapor kehilangan kartu akibat tertelan mesin ATM.

Pihak CEB segera meminta maaf kepada Liu dan membawanya ke rumah sakit, untuk pemeriksaan lebih lanjut jari tangannya itu. Mereka berjanji untuk melakukan inspeksi pada mesin penarik uang itu.

Yang mengejutkan, ternyata diketahui bahwa mesin ATM tersebut memiliki tegangan listrik 200 Volt. Padahal batas tubuh manusia hanya bisa bertahan 36 Volt, beruntung si wanita bisa selamat.

Kini, ATM itu sedang diselidiki lebih lanjut oleh pihak berwenang.[] sumber: Liputan6.com