Home Headline 12 Warga Aceh Korban Kapal Karam di Malaysia Masih Hilang

12 Warga Aceh Korban Kapal Karam di Malaysia Masih Hilang

93
0

KUALA LUMPUR – Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kuala Lumpur, Malaysia, merilis 30 Warga Negara Indonesia yang masih dinyatakan hilang terkait musibah tenggelamnya kapal di perairan Sabak Bernam beberapa waktu lalu. Namun, pihak KBRI belum dapat mengumumkan nama-nama korban yang hilang tersebut karena masih mengumpulkan data akurat.

Hal tersebut diketahui saat wartawan portalsatu.com menyambangi Kedubes RI di Kuala Lumpur, Senin, 14 September 2015. Dari jumlah tersebut, 12 di antaranya diketahui adalah warga Aceh.

Hadir dalam kesempatan tersebut Tim Pemerintah Aceh dari Dinas Sosial Aceh untuk penanganan korban musibah kapal tenggelam M. Nasir dan perwakilan Humas Pemerintah Aceh, Riadi Husaini.

KBRI belum dapat menyimpulkan data pasti terkait warga Aceh yang masih hiliang di antara korban tersebut. “Mereka sedang print out data terbarunya,” kata Riadi Husaini dari Humas Aceh di KBRI.

Hingga berita ini diturunkan, pihak KBRI Kuala Lumpur telah memulangkan 56 korban ke daerah asalnya. Sebanyak 26 di antaranya adalah warga Aceh dan 13 lainnya berasal dari Medan, Sumatera Utara. Sementara korban dari Jawa Tengah, Lampung, Banten, dan Sumatera Barat masing-masing tercatat 1 orang.[](bna/*sar)