1.309 Peserta Ikut Lomba di Festival Anak Shaleh

BANDA ACEH – Sebanyak 1.309 peserta mengikuti berbagai lomba pada Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) yang diadakan di pelataran Masjid Baitussalihin, Kecamatan Ulee Kareng, Selasa, 9 Juni 2015. Festival ini dimulai sejak Senin, 8 Juni hingga 11 Juni 2015 mendatang.

Seluruh peserta lomba berasal dari 54 TPA/TKA yang ada di seluruh kota Banda Aceh. Di antaranya TPA Al-Badar, TPA Al-Musyayyadah, TPA Baitul Munawwarah Tibang dan TPA Unggulan Al-Hilal Masjid Agung Al-Makmur Lampriet.

“Totalnya semua 1.309 peserta dan perlombaan ini untuk TPA di seluruh Banda Aceh,” kata Mardani, Ketua LPPTKA saat ditemui portalsatu.com di Sekret TPA Baitussalihin siang tadi.

Adapun anek lomba yang digelar adalah ceramah agama Islam bahasa Indonesia, peragaan salat berjamaah, menggambar, cerdas cermat agama, mewarnai gambar dan ikrar santri serta nyanyian Islami.

Selain itu juga terdapat lomba kaligrafi, peragaan salat perorangan, tartil, hafalan salat pendek dan ayat-ayat pilihan, azan dan iqamah, peragaan salat jenazah, baca kitab Arab Jawi, tarjamah lafdhiyah, tilawah, serta kisah islami, dan hafalan (tahfiz) Juz ‘Amma.

“Hari ini santri kami mengikuti lomba tartil, nasyid, dan cerdas cermat agama. Alhamdulillah semuanya tampil bagus sesuai dengan yang dilatih selama ini. Semoga TPA kami dapat memperoleh juara umum,” kata Intan dari TPA Al-Hilal saat ditemui portalsatu.com di arena perlombaan.

Amatan portalsatu.com di lokasi, peserta juga terlihat semangat dan antusias dalam mengikuti aneka perlombaan tersebut.

“Senang bisa ikut perlombaan di FASI. Maya ikut loba cabang pidato dan tartil. Waktu naik di panggung tadi tidak takut tetapi grogi aja, mudah-mudahan nanti dapat juara satu lagi,” kata Sumayyah, 10 tahun, salah satu peserta dari TPA Al-Hilal. Sumayyah juga memperoleh juara satu bidang tartil pada FASI sebelumnya.[](bna)

Leave a Reply