Nasdem akan Bangun Konsolidasi dengan Partai Aceh

BANDA ACEH-Partai Nasdem menyatakan akan melakukan konsolidasi dengan Partai Aceh dalam menghadapi Pemilu leslatif tahun 2014. Menurut Zaini Djalil, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Aceh, mereka akan berusaha merapat ke Partai Aceh.

Pernyataan Zaini Djalil tersebut ia lontarkan saat menjawab pertanyaan wartawan dalam konferensi pers setelah penyerahan berkas verifikasi partai Nasdem di kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Jumat 10 Agustus 2012.

“Kita sudah punya target untuk melakukan koalisi dengan Partai Aceh. Partai Aceh sebagai partai pemenang di Aceh adalah pilihan masyarakat Aceh,” ujar Zaini Djalil yang didampingi Ketua Dewa Pembina DPW Partai Nasdem Aceh, Teuku Pribadi.

Zaini menambahkan, Partai Nasdem tidak menganggap Partai Aceh sebagai saingan, melainkan mitra dalam politik. Kata dia, basis suara yang akan menjadi target Partai Nasdem nantinya dalam Pemilu legislatif adalah basis partai nasional. Untuk kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), mereka memasang target 30 sampai 40 persen.

“Akan tetapi, walau berkolisi, partai Nasdem tetaplah partai Nasdem, yang punya aturan sendiri dan punya ideologi sendiri,” ujar Zaini.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply