Nasaruddin pimpin himpunan penyuluh pertanian Aceh

MANTAN penyuluh pertanian yang saat ini menjabat Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin, didapuk sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilauah (DPW) Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Aceh, untuk masa bakti 2013-2018.

Pengukuhan pengurus DPW dan DPD Perhiptani untuk seluruh kabupaten/kota di Aceh berlangsung di Saree Aceh Besar, Minggu 30 Juni 2013.

Acara pengukuhan yang dirangkai dengan peringatan hari Krida Pertanian Aceh tahun 2013, dihadiri Wakil Menteri Pertanian RI, Rusman Heryawan dan Ketua DPP Perhiptani Ir. H. Isran Noor Msi.

Nasaruddin bersama jajaran pengurus yang baru di DPW dan DPD Perhiptani Aceh, dikukuhkan pada hari itu oleh Ketua DPP Perhiptani Isran Noor. Kepada pengurus yang baru, Isran berpesan agar Perhiptani Aceh dapat menjadi organisasi pengayom yang memfasilitasi para penyuluh dalam mengembangkan sektor pertanian masyarakat di Aceh.

Isran menggambarkan bagaimana peran penyuluh dalam swasembada beras yang pernah dicapai Indonesia pada tahun 1984.

“Hasil evaluasi Bank Dunia waktu itu menunjukkan 65 persen keberhasilan swasembada beras dikarenakan peran dan partisipasi aktif dari para penyuluh pertaniaa,” kata dia.

Karena itu, Isran sangat menekankan berbagai upaya yang dilakukan agar peran penyuluh kembali bangkit dan mengulangi masa kejayaan yang pernah diraih sebelumnya.

“Kita harapkan, dimulai dari Aceh, para penyuluh pertanian mampu bangkit dan meraih kejayaan,” kata Isran.[](ma)

  • Uncategorized

Leave a Reply