Nama Taman Sari Bakal Diganti

PEMERINTAH Kota Banda Aceh akan mengubah nama Taman Sari menjadi Taman Bustan as Salatin. Nama tersebut pernah dipakai pada masa Kerajaan Aceh dulu.

“Insya Allah taman ini akan kita kembali namanya menjadi Bustanus Salatin,” kata Plh. Wali Kota Banda Aceh, Illiza Saaduddin Djamal, Sabtu malam, 14 Maret 2014.

Hal itu disampaikan Illiza saat menghadiri acara zikir dan doa bersama Majelis Zikrullah Aceh pimpinan Teungku Samunzir Husein di area Taman Sari, yang berada persis di seberang jalan Kantor Wali Kota Banda Aceh. Dengan pengembalian nama tersebut kata Illiza, diharapkan tempat yang berada di jantung ibukota Aceh itu akan terjaga fungsi dan pemanfaatannya.

Illiza juga menyampaikan terimakasih kepada Tgk. Samunzir, selaku pimpinan Majelis Zikrullah Aceh yang telah menyelenggarakan acara zikir dan doa bersama secara rutin di Banda Aceh.

"Kita ingin sama-sama memperjuangkan Banda Aceh Kota Madani."

Di Taman Sari, zikir dan doa itu dilaksanakan sejak Sabtu malam hingga Kamis malam pekan depan. Sedangkan setiap malam Kamis di waktu yang lain, zikir dan doa rutin dilaksanakan di area Komplek Makam Syiah Kuala.

Zikir dan doa rutin juga dilaksanakan di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh setiap Jumat malam. Zikir dan dan doa bersama ini selalu dihadiri oleh ribuan jamaah.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply