Muslim Amerika Belum Putuskan Pilih Obama atau Romney

LEBIH  dari 90 persen warga Muslim Amerika Serikat akan memilih pada hari pemilihan presiden Amerika November mendatang. Tapi satu dari empat warga itu belum menentukan siapa yang akan mereka pilih antara kandidat dari Partai Demokrat Barack Hussein Obama atau dari Partai Republik Mitt Romney.

Dewan Hubungan Warga Amerika-Islam (CAIR) mengatakan 68 persen dari 500 pemilih Muslim terdaftar lebih menyukai Obama. Survei itu dilakukan melalui wawancara pada dua pekan awal Oktober. Tujuh persen lainnya lebih menyukai Romney. Sekitar 25 persen lagi belum menentukan siapa pilihannya. "Hasil survei ini menunjukkan masih besarnya persentase Muslim Amerika yang belum menentukan pilihannya," kata Direktur Eksekutif CAIR Nihad Awad, seperti dilansir stasiun televisi Al Arabiya, Kamis, 25 Oktober 2012.

Survei itu menyoroti isu-isu dianggap penting bagi Muslim Amerika seperti bidang lapangan kerja dan ekonomi, pendidikan, kebijakan kesehatan, program asuransi kesehatan bagi usia lanjut dan jaminan sosial bagi para pensiunan, dan hak asasi. Persaingan perolehan suara Muslim Amerika akan ditentukan di Negara Bagian Michigan merupakan tempat masjid terbesar di Amerika Utara sekaligus pusat Islam di Amerika yakni Kota Dearborn.

Menurut Biro Sensus Amerika, lebih dari 1,35 juta penduduk dewasa mengaku mereka Muslim. CAIR juga menyatakan sekitar 91 persen pemilih Muslim terdaftar berniat memilih.Pada pemilihan presiden empat tahun lalu secara nasional lebih dari setengah warga muslim Amerika memilih kandidatnya. Warga Muslim Amerika rata-rata berasal dari Asia Selatan atau keturunan imigran Timur Tengah dan Afrika.|sumber:merdeka.com

  • Uncategorized

Leave a Reply