Musibah Longsor Parah, Warga Kampung Kungke Gayo Lues Mengungsi

BLANGKEJEREN – Longsor yang terjadi pada Selasa 20 November 2012 malam kemarin turut mengenai perumahan penduduk di Kampung Kungke, Gayo Lues, Kecamatan Putri Betung. Akibatnya, sejumlah warga terpaksa di evakuasi.

Salah satu mahasiswa, Faisal yang turut menjadi saksi mata dalam musibah longsor tersebut menuturkan, kondisi Kampung Kungke sampai wilayah Atu Kapur cukup parah. Kata dia, masyarakat yang berada di Kampung Kungke telah mengungsi.

"Sebagian warga ada yang memilih untuk mengungsi ke tempat sanak saudaranya, namun ada beberapa lansia yang diungsikan ke tempat yang lebih tinggi dan aman dari lokasi bencana longsor tersebut," ujar dia.

Faisal mengatakan, perbukitan yang berada di belakang rumah penduduk juga terlihat retak disebabkan hantaman bongkahan batu-batu besar. Selain itu, satu masjid yang berada di Kampung Kungke juga terkena dampak dari musibah longsor.

"Letak masjid pun telah bergeser dari tempatnya semula serta kubah masjid pun telah lari dari atap masjid dan terlempar ke badan jalan," kata dia.

"Kemudian longsor juga mengenai fasilitas pendidikan, ruangan Sekolah Dasar yang ada di Kampung Kungke tersebut juga terkena hantaman bencana longsor tersebut," tutur Faisal.(bna)

  • Uncategorized

Leave a Reply