Munchen Permalukan Roma 7-1 di Kandangnya

ROMA digunduli 1-7 di kandangnya sendiri oleh Bayern Munchen dalam laga Liga Champions di Stadio Olimpico, Rabu, (22/10).

Totti yang menjadi pemain tertua yang mencetak gol pada Liga Champions melawan Manchester City awal bulan lalu, diturunkan melawan klub Bundesliga ini, namun Robben mencetak gol cantik untuk Munchen pada menit delapan.

Pemain Belanda ini bermain satu-dua dengan Lahm untuk membuat jalan mereka ke dalam kotak penalti dari sisi kiri. Cole gagal menghalangi Robben yang melesakkan tendangan dengan kaki kirinya.

Sejak bermain imbang 1-1 melawa Schalke 30 Agustus, Munchen tidak pernah kebobolan dalam 748 menit.

Dua menit setelah itu, Roma merespon. Gervinho bekerja sama dengan Yanga-Mbiwa melepaskan tendangan dengan kaki kiri dan meski bola membelok mengenai kaki Alaba, Neuer bisa menyelamatkan gawang.

Giallorossi memiliki rekor bagus di kandang kala melawan klub Jerman, menang tujuh kali dan hanya kalah tiga kali dalam sebelas pertemuan.

Tetapi pada menit 23 Mario Gotze menggandakan keunggulan Munchen setelah mendapat assist dari Thomas Mueller. Gotze mencetak gol keduanya setelah bekerja sama dengan Muller.

Dua menit kemudian, Bayern membuat jarak dengan Roma semakin jauh. Gol itu tercipta dari kaki Robert Lewandowski yang memperdaya De Santics setelah menerima umpan dari Bernat. Pertandingan baru berjalan 30 menit, tetapi Munchen sudah unggul 4-0.

Kali ini Robben kembali mencetak gol setelah menerima umpan dari Lewandowski. Dia menendang lurus ke arah De Sanctis, tetapi kiper Roma itu tak bisa mengehentikan luncuran bola ke gawangnya.

Roma, runner-up Serie A musim lalu dan memenangi kelima laga kandang di semua kompetisi musim ini, sepertinya, tekor itu tak akan berlanjut malam ini.

Menit 35 wasit memberikan hadiah penalti kepada Munchen setelah Alaba diganjal Manolas. Mueller yang menjadi eksekutor, tak menyiakan kesempatan dengan mengincar pojok gawang kawalan De Santics.

Pada menit 42 Roma mendapat tendangan pojok di kanan, tetapi tak berbuah gol.

Hingga pluit babak pertama dibunyikan, Muenchen sudah unggul 5-0.

Tertinggal lima gol, Garcia menarik Totti dan memasukkan Florenzi. Cole juga ditarik keluar untuk digantikan Holebas.

Roma mendapat kesempatan ketika De Rossi melepaskan umpan kepada Florenzi. Pemain pengganti itu mencoba menembakkan bola melewati Neuer, tetapi kiper Jerman itu mampu menghentikannya.

Roma mengejar ketinggalnnya lewat gol dari Gervinho. Florenzi bekerja sama dengan Nainggolan. Kemudian pemain Belgia itu mengirim umpan ke kotak penalti dan Gervinho mampu memperdaya Neuer, menit 66.

Namun, tak lama kemudian Muenchen memasukkan dua gol dalam dua menit melalui Ribery pada menit 78 dan Shaqiri menit 80.

Gol Shaqiri menjadi pesta gol penutup Bayern ke gawang Roma.

Berikut susunan pemain kedua tim, seperti dilansir UEFA.com.

Roma: De Sanctis; Torosidis, Yanga-Mbiwa, Manolas, Cole; Nainggolan, De Rossi, Panic; Iturbe, Totti, Gervinho.
Pengganti: Skorupski, Astori, Holebas, Paredes, Ljajic, Florenzi, Destro.

Bayern Munchen: Neuer; Bernat, Boating, Benatia, Alaba; Lahm, Alonso; Robben, Muller, Gotze; Lewandowski.
Pengganti: Zingerle, Dante, Rafinha, Hojbjerg, Shaqiri, Ribery, Pizarro.

  • Uncategorized

Leave a Reply