Ponsel Pintar Ini Klaim Tertipis Sedunia

Ponsel pitar 4G Wiko Highway Pure, keluaran

Vendor asal Perancis Wiko Mobile, diklaim merupakan ponsel tertipis di dunia. Ponsel tersebut kabarnya akan mendarat awal bulan Juli ini ke Indonesia.
Sebelumnya, Highway Pure telah diperkenalkan ke publik ke global dalam perhelatan Mobile World Congress 2015 di Barcelona. Pihak Wiko memandang Indonesia yang saat ini tengah menggencar layanan 4G Long Term Evolution (LTE), menjadi kesempatan untuk menghadirkan handset 4G.
Berdasarkan keterangan tertulis VIVA,co,id, Minggu, 28 Juni 2015, Wiko menjelaskan, Highway Pure ini mempunyai ketipisan riil hanya 5,1 milimeter dengan bobot 98 gram. Dengan desain tipis dan stylish tersebut, Wiko berharap dapat bersaing pasar gadget Indonesia.
“Smartphone ini juga diyakini lebih tipis dari iPhone 6 yang memiliki ketebalan 6.9 mm dan Samsung Galaxy S6 dengan ketebalan 6.8 mm. Yang membedakan smartphone Wiko Highway Pure dengan smartphone tipis lainnya adalah ponsel ini tetap memiliki  Audio Jack 3.5 mm,” ujar Wiko.
Highway Pure mempunyai layar sentuh HD AMOLED seluas 4,5 inci, kamera depan 5 MP, kamera 8 MP, dan baterai berkapasitas 2.000 mAh. Mengenai dapur pacunya, Wiko membenamkan prosesor Qualcomm Snapdragon 410 SoC 1,2 GHz quad core Cortex-A53 CPU, RAM 2 GB, dan ruang penyimpanan internal 16 GB.
Sementara, berbicara jaringannya, Wiko menjamin bahwa Highway Pure yang dapat mendukung jaringan 4G LTE cat 4 memungkinkan kecepatan downlink hingga 150 Mbps dan uplink mencapai 50 Mbps.
Namun disayangkan, pihak Wiko belum mau membocorkan harga dari smartphone 4G tertipisnya ini. Perusahaan hanya memberikan menyebutkan kalau Highway Pure hadir di Indonesia untuk membidik pasar high end. | sumber : viva

Leave a Reply