Jumlah Pengguna Facebook Messenger Tembus 700 Juta Orang

Facebook Messenger belum lama ini mencetak rekor jumlah unduhan di angka lebih dari satu miliar download. Kabar terkini, aplikasi pesan instan milik FB itu telah melampaui 700 juta pengguna. Demikian menurut laman Ubergizmo yang melansir Recode dan dikutip Minggu, 14 Juni 2015.

Angka 700 juta pengguna merupakan monthly active user (MAU) yang pada tiga bulan lalu masih di angka 600 juta pengguna aktif bulanan. Pada pertemuan dengan investor, Mark Zuckerberg, CEO Facebook memaparkan informasi tersebut.

Dalam tujuh bulan terakhir, Facebook Messenger mampu menambahkan 200 juta pengguna baru. Hal ini dinilai sebagai buah dari kesuksesan strategi FB yang tidak lagi mengintegrasikan Messenger di aplikasi reguler Facebook pada perangkat bergerak.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Facebook terkesan “memaksa” pengguna unduk download Messenger sebagai stand alone app jika ingin mengakses inbox atau pesan. Ini membuat user mau tidak mau harus melakukan instalasi Messenger apabila ingin berinteraksi di layanan tersebut.

Facebook Messenger adalah aplikasi chat yang dimiliki FB selain WhatsApp yang terus pula menunjukkan eksistensinya. Keduanya kini mampu menembus satu miliar lebih unduhan dan masuk sederet aplikasi dengan rekor one billion download di Google Play Store.

Terkait fitur, Facebook Messenger belum lama ini kian memudahkan pengguna untuk berbagi lokasi mereka. Sudah ditambahkan fitur lokasi, namun disempurnakan agar user bisa dengan mudah berbagi data lokasi meski tidak sedang berada di tempat yang akan dituju. | sumber : sidomi