Hanya Bertenagakan Kaki, Sepeda Ini bisa Secepat Ferrari

Rekor kendaraan bertenagakan manusia tercepat manusia sebelumnya menjadi milik Sebastian Bowler. Dengan sepedanya, pria berumur 26 tahun itu sukses membukukan kecepatan sekitar 133,8 kilometer per jam di bulan Juni tahun 2014.

Rekor memang ada untuk dipatahkan, dan tim AeroVaelo asal Kanada lah yang berhasil memperbarui rekor tersebut di bulan ini.

Menggunakan teknologi sepeda tidur tertutup, sepeda AeroVaelo yang dikendarai oleh Todd Reichart mampu mengukir kecepatan kilat sekitar 137,9 kilometer per jam! Kecepatan yang bisa di bilang mendekati kecepatan mobil-mobil sport seperti Ferrari.

Pemecahan rekor kecepatan kendaraan bertenagakan manusia itu sendiri dilakukan di Nevada, Amerika. Proses pemecahan rekor pun tidak mudah, sepeda bernama ‘Eta’ buatan AeroVaelo harus ‘nyungsep’ di percobaan pertama dan mengalami kerusakan.

Untungnya, setelah diperbaiki, Eta yang dikendarai Reichart berhasil meraih kecepatan yang diinginkan di lintasan sepanjang 200 meter. Menunggangi Eta, Reichart hanya butuh waktu 5,22 detik untuk melahap lintasan itu.[] Sumber: merdeka.com

Foto: Pemecahan rekor kecepatan sepeda Eta.©Recumbents.com

Leave a Reply