Galaxy S6 Mulai Didiskon?

Isu soal pemangkasan harga Galaxy S6 makin santer terdengar. Bahkan disebutkan, ponsel jagoan Samsung ini sudah mengalami pemangkasan harga di beberapa negara.

Salah satunya adalah di Belanda. Di negara ini, Galaxy S6 kabarnya telah mendapatkan pemangkasan harga mulai dari 100 euro atau sekitar Rp 1,4 juta sampai 150 euro atau setara Rp 2,2 juta, tergantung variannya. Misalnya Galaxy S6, kini ponsel ini dihargai di angka jual 599 euro yang senilai dengan Rp 8,8 juta setelah pemotongan harga.

Sedangkan Galaxy S6 Edge harganya jadi 699 euro atau setara Rp 10,3 juta setelah dipangkas sebesar 150 euro dari harga aslinya.

Samsung sendiri tidak menepis pemangkasan harga Galaxy S6 tersebut. Pernyataan mereka yang dilontarkan bersama laporan keuangan tahunan terakhirnya mengindikasikan bahwa Samsung siap memangkas harga kedua ponsel premiumnya itu.

“Momentum penjualan untuk produk high end akan dijaga dengan menyesuaikan harga Galaxy S6 dan S6 Edge dan memperkenalkan model smartphone premium baru. Model baru untuk pasar menengah dan bawah juga akan diperkenalkan,” demikian pernyataan Samsung.

Analis menyebut pemangkasan harga ini dilakukan semata-mata untuk memberi ‘ruang’ bagi harga yang akan diusung calon ponsel premium terbarunya nanti. Adapun ponsel premium yang dimaksud adalah Galaxy Note 5 di mana phablet ini kabarnya akan diluncurkan Samsung pada pertengahan bulan Agustus 2015 ini. | sumber : detik

Leave a Reply