Muallaf Simeulue terima bantuan modal usaha zakat produktif

SEBANYAK 13 muallaf di Kabupaten Simeulue menerima bantuan modal usaha dari Baitul Mall setempat, Kamis 12 September 2013.

Masing-masing mereka mendapat bantuan sebesar Rp 3 juta. Bantuan dengan total Rp 36 juta itu diserahkan langsung oleh Bupati Simeulue, Ridwan NS, di kantor Islamic Center Simeulu.

"Dana bantuan ini supaya digunakan untuk peningkatan usaha dan diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup keluarga," ujar Bupati Riswan.

Adapun para muallaf yang menerima dana bantuan tersebut rata-rata telah memeluk agama Islam sejak tahun 2009 lalu, dengan ekonomi lemah.

Dari total 64 muallaf yang tersebar di 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Simeulue, hanya 13 orang yang menerima dana bantuan tersebut. Mereka berasal dari Kecamatan Simeulue Timur, Teupah Tengah, Teupah Barat dan Kecamatan Simeulue Cut.

Mereka adalah Rahmad Hidayat, Joni Gunawan Yakub, Mohd Ikhasan Waruhu, Novita Latifa Zega, Zakiah Febriana, Siti Mariana, Zivarra Hasanna, Rosmawati, Emiwati, Maniyanti, Fololi La'iya, Nurmaida dan Ibenas.[] ihn

  • Uncategorized

Leave a Reply