Mualem: Saya Akan Maju di Pilkada 2017

Mualem: Saya Akan Maju di Pilkada 2017

LHOKSEUMAWE – Ketua Umum Komite Peralihan Aceh (KPA) Pusat, Muzakir Manaf atau yang akrab disapa Mualem, kembali mempertegas akan mencalonkan diri di pilkada 2017 mendatang.

Hal ini diungkapkan Mualem dalam rapat konsolidasi KPA Ban Sigom Pase, di Hotel Lido Graha, Rabu 1 Juli 2015.

“Ini bukan demi saya tapi demi kita semua, selama dua periode ini kita tidak bisa maksimal karena ulee parang bak gob,” kata Mualem dalam rapat tersebut.

“Kita boleh merencanakan, tapi Allah jua berkehendak, yang penting jangan berputus asa. Dimasa perang dulu kita jauh lebih susah tapi kita solid. Maka bilapun selama ini masih kurang disana sini wajar saja,” ujarnya lagi.

Mualem juga mengingatkan kalangan KPA untuk mawas diri. “Perjuangan kita sudah sejak Belanda, artinya bukan karena kita perjuangan ini ada, tapi karena perjuanganlah kita ada disini. Jadi jangan sekali sekali merasa kita paling hebat dan benar,”katanya.

Soal pencalonan gubernur, Mualem juga mendengar ada calon di internal KPA yang akan maju menyaingi dirinya.

“Ini demokrasi, kita tidak bisa menghentikan siapapun, tapi kalian saya minta berpikir masak masak untuk memberi dukungan,”katanya.

Mualem minta restu dan doa kalangan KPA dan disambut aplaus dari semua anggota KPA yang hadir.

“Dulu kita berjuang puluhan tahun, sekarang juga begitu, kita belum gagal dan masih ada waktu untuk memperbaiki. Semua kita harus berjuang, agar kita sejahtera bersama, anak anak kita bisa mendapat pendidikan yang layak, begitu juga terhadap anak yatim dan janda agar bisa diberdayakan,” katanya.

Mualem juga membantah tudingan memperkaya diri.”Lihat saja setiap hari yang datang menemui dan memohon bantuan seluruh Aceh, saya bantu kalau lagi ada semampu saya, walaupun sporadis, kalian yang memimpin di sagoe, daerah dan wilayah juga merasakan bagaimana sulitnya menjaga jemaah ini. Tapi ini tanggungjawab sehingga kita tidak lari,makanya apapun yang terjadi saya maju untuk menjaga amanah perjuangan dan perdamaian, mohon dukungan kawan kawan beserta doa. Yang penteng atee dan niet beu puteh dan jroh,“kata Mualem. [] (mal)

Leave a Reply